Wow… Ini Movie Yang Menceritakan Kematian Seorang PemeranNya

Movie adalah program film yang dibuat dengan cara audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang melihat/menonton. Movie dapat menggambarkan beberapa genre diantaranya aksi, petualangan, drama, dan sebagainya. Genre adalah sebuah hal yang telah dimanifulasi menjadi alur cerita. Umumnya, movie dapat tersaji dimana ada beberapa orang yang berperan didalamnya seperti sutradara, produser, kru, dan artis/aktor.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi saat melihat atau menonton beberapa film berlatarkan drama, aksi ataupun petualangan. Namun, pasti kamu juga pernah melihat tontonan film atau movie yang memiliki cerita kematian bukan? Well, saya akan menyajikan beberapa movie yang menceritakan kematian tragis pada seorang pemerannya. Ingin tau? Lihat dibawah ini…

1. Die Hard – Hans Gruber

Die Hard merupakan salah satu judul movie yang dirilis pada tahun 1988 oleh seorang sutrada bernama John McTiernan. Movie ini menceritakan seorang wanita (Holly Gennero McClane) yang disandera dan diancam akan ditembak pada bagian kepalanya oleh pria (Hans Gruber), namun Detektif John McClane berhasil menembak Hans Gruber dan tersangkut keluar gedung saat tangan wanita tersebut tertarik olehnya. Sang wanita pun berteriak histeris. Namun, John McClane berlari kesana dengan maksud ingin menolong wanita tersebut. Alih-alih menolong, John McClane pun mulai teracam jiwanya saat Hans Gruber ingin menembaknya. Dengan cepat John McClane melepaskan tangan Hans Gruber dari pegangan wanita tersebut, akhirnya Hans Gruber terjun-jatuh dari atas gedung dan tewas.

2. The Godfather – Sonny Coreleone

The Godfather adalah sebuah judul movie yang dirilis pada tahun 1972. Movie ini disutradai oleh Francis Ford Coppola. Dalam alur cerita, movie ini juga menggambarkan kematian seorang pria yang bernama Sonny Corleone. Ia ditembak dengan cara “membabi-buta” oleh sekelompok genk atau mafia dan pada akhirnya ia pun tewas mengenaskan.

3. Deep Blue Sea – Russell Franklin

Deep Blue Sea merupakan sebuah judul movie yang dirilis pada tahun 1999 disutradarai oleh Renny Harlin. Movie ini dibintangi sejumlah artis Mancanegara diantaranya, Thomas Jane, Saffron Burrows, Micheal Rapaport, Samuel L. Jackson (Russell Franklin), dan lainnya. Deep Blue Sea banyak mengalurkan cerita di kedalaman laut yang dihuni ikan hiu “ganas”. Pada movie ini, sebenarnya sudah banyak orang yang telah dimangsa oleh ikan hiu. Namun, saya akan mengambil separuh cerita dari movie ini yang terkesan “horor” yakni kematian Russel Franklin. Pada suatu ketika, Russell Franklin melakukan perdebatan dengan pemeran lainnya. Disaat itu, Franklin berada didekat sebuah “laut” tanpa diketahui seekor ikan hiu menerkam dirinya dari belakang dan akhirnya ia tewas.

4. Platoon – Sergeant Elias Gordon

Platoon adalah sebuah judul movie yang dirilis pada tahun 1986. Movie ini sendiri disutradarai oleh Olivier Stone. Platoon terinsipirasi dari kisah peperangan Vietnam. Para pemeran movie: Tom Berenger, Williem Defoe (Sergeant Elias), Charlie Sheen, dan Forest Whitaker dan lainnya.

Pada movie ini, ada seorang tentara yang bernama Sergeant Elias melakukan peperangan dengan sekelompok tentara Vietnam. Disaat itu, Elias tertembak di bagian tubuhnya dan masih berusaha berlari dari kejaran tentara Vietnam tersebut, namun, tembakan yang terus-menerus dilancarkan kepadanya membuat ia tak kuasa menahan, pada akhirnya ia pun “gugur” dalam peperangan.