Jenis-Jenis Kembang Api Untuk Perayaan Malam Tahun Baru

Pergantian tahun atau dikenal dengan sebutan awal tahun baru adalah pertukaran tahun lama ke tahun baru. Sebelum pergantian tahun baru, setiap orang diseluruh penjuru dunia akan terlebih dahulu melaksanakan sejumlah momen malam tahun baru dengan berbagai cara seperti meniupkan terompet serta bermain kembang api. Sangat umum bukan? Yah, hal demikian diyakini adalah suatu momen yang sangat pantas dan tepat untuk digelar sebelum pergantian tahun akan berlalu. Dengan demikian pula, meniupkan terompet beserta bermain kembang api dapat juga menjadi tolak ukur utama yang sangat menyenangkan orang-orang di malam pergantian tahun.

Nah, pada postingan kali ini, saya bukan membahas mengenai jenis terompet melainkan jenis-jenis kembang api untuk perayaan malam tahun baru yang dapat kamu adopsi serta mainkan agar dapat memeriahkan acara malam pergantian tahun dengan cukup spektakuler nan menakjubkan. Seperti apa itu jenis kembang apinya? Kamu dapat menyimaknya dibawah ini:

1) Air Mancur

Air mancur merupakan salah satu jenis kembang api yang sangat menarik sekaligus menakjubkan bilamana kamu dapat memainkannya saat pelaksanaan malam pergantian tahun. Tidak hanya mengeluarkan semburan api biasa saja, melainkan juga dapat memancarkan sejumlah percikan api yang berwarna-warni.

Penggunaan kembang api satu ini tidak diperuntukan terhadap anak kecil namun bilamana ada juga anak kecil yang membandel untuk bermain, maka perlu pengawasan dari orang dewasa atau orangtua. Jangan terlalu dekat saat telah menyalakan kembang api ini karena dapat membahayakan dirimu.

2) Pinwheels

Kembang api ini hampir persis dengan jenis kembang api “air mancur” namun terletak perbedaan diantara titik ledak maupun percikan api yang dikeluarkan oleh masing-masing jenis. Pinwheels dapat mengeluarkan sedikit dentuman suara yang membisingkan telinga dan juga percikan api yang akan berkobar di langit-langit gelap menjadi cahaya terang berwarna-warni.

Sangat tepat bilamana kamu dapat memainkannya ketika menjelang perayaan malam tahun baru tiba. Spektakulernya percikan api yang akan berkobar di langit-langit membuat momen malam tahun barumu lebih mengesankan dan meriah. Disini juga sama halnya yaitu memerlukan pengawasan orang dewasa jikalau anak kecil ingin bermain sekaligus melihat indahnya kemilau cahaya kembang api tersebut.

3) Rocket

Cuiiittttttttt dorrrrrr….. Itulah suara yang akan didengarkan ketika kamu memasang dan memainkan kembang api satu ini. Kembang api berjenis rocket ini memiliki variasi berbeda-beda namun pada umumnya pula, kembang api tersebut dapat meluncur ke udara hingga mencapai ketinggian 30-60 meter dengan daya ledak yang cukup lumayan keras dan mengeluarkan sejumlah kobaran api.

Perlu sedikit pengawasan terhadap seorang anak kecil bilamana mereka ingin bermain jenis kembang api rocket ini agar tidak membahayakan dirinya sendiri.

4) Kembang Api “Rings”

Perayaan malam tahun baru akan sangat lengkap bilamana kamu dapat memeriahkannya bersamaan dengan dentuman suara yang disertai kemilau indahnya kembang api berjenis “Rings”. Kembang api satu ini juga sangat pantas untuk kamu mainkan menjelang malam pergantian tahun tiba. Langit-langit akan berkemilau membentuk sebuah lingkaran cincin serta suara yang dahsyat dari kembang api tersebut menambah semarak-gemerlap malam tahun menjadi sangat menakjubkan.

5) Kembang Api “Kamuro”

Kamuro adalah salah satu jenis kembang api yang dinamai dari model atau gaya rambut Jepang. Ledakan yang khas serta percikan api yang dikeluarkan dari kembang api tersebut diyakini dapat menambah semarak malam pergantian tahun baru diri kamu beserta orang-orang yang ada disekitar.

6) Roman Candle

Kembang api satu dapat dimainkan dengan cara di pegang atau di genggam tangan kemudian menembakannya di udara yang mana dapat memunculkan suara serta kemilau cahaya berwarna-warni yang akan menghiasi langit-langit malam perayaan tahun baru yang kamu lakukan.

Dengan catatan, kembang api ini tidak boleh disalahgunakan dalam bermain karena dapat membahayakan keselamatan dirimu serta orang-orang yang ada di sekitarmu. Perlu pemantauan khusus terhadap anak dibawah umur jika ingin memainkan jenis kembang api Roman Candle.

Nah, itulah keenam jenis kembang api yang dapat kamu mainkan ketika hendak merayakan malam pergantian tahun baru. *Catatan: Pada saat akan bermain sejumlah kembang api tersebut, sangat diperlukan sikap ke hati-hatian serta pengawasan ketat terhadap anak kecil oleh orang dewasa. Semoga perayaan malam tahun baru kamu serta keluargamu dapat berlangsung aman, damai, dan tentram. God Bless You All….