Teknik Alami Mengobati Mata Merah

Mata adalah salah satu organ yang sangat sensitif. Banyak masalah yang dapat terjadi pada organ mata. Mata merah contohnya. Mata merah dapat membuat diri seseorang yang menderita merasa tidak nyaman, terutama disaat ingin berkomunikasi dengan teman ataupun keluarga. Ada beberapa penyebab mengapa terjadi mata merah. Paparan sinar matahari yang berlebihan, konsumsi alkohol, polusi, dan kurangnya tidur dapat menyebabkan mata merah. Dalam kasus ini, Anda harus segera dapat menemukan solusi yang banar dan tepat. Jika tidak segera ditangani, itu akan membuat dampak yang lebih negatif lagi terhadap mata Anda. Ada beberapa teknik alami yang saya akan rekomendasikan terhadap Anda, tanpa efek samping dan segera membantu mengatasi masalah ini. Berikut:

1. Tidur

Salah satu penyebab utama terjadinya mata merah adalah kurangnya istirahat atau tidur. Karenanya, tidur adalah salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi mata merah. Tidur yang efektif akan membantu Anda terhindar dari mata merah bahkan segera mengatasi jika Anda sedang mengalaminya.

2. Kompres dingin

Jika Anda sedang mengalami mata merah, gunakanlah kompres dingin. Kompres dingin bertujuan untuk membantu menghilangkan pembengkakan pada mata dan mengatasi segera mata merah Anda. Kompres dingin dapat Anda lakukan dengan menggunakan air dingin ataupun es batu. Cukup dengan mengambil potongan kain yang berisi air dingin atau es batu, dan letakan pada daerah mata Anda selama 10-15 menit. Ulangi proses ini sampai sembuh (setidaknya 2 kali sehari). Esok harinya Anda akan melihat mata kembali normal.

3. Mentimun

Mentimun banyak digunakan sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah kulit. Namun, apakah Anda tahu bahwa mentimun juga dapat mengatasi mata merah? Ya, itu memang benar adanya. Cukup dengan mengiris bulat beberapa potongan mentimun, dan letakan pada mata merah. Diamkan selama 15 menit. Lalu ulangi kembali dengan potongan mentimun berikutnya. Lakukan hal ini 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) dan lihat hasilnya keesokan harinya.

4. Teh hijau

Teh hijau dikenal memiliki kandungan sifat anti-inflamasi. Ini sangat cocok Anda coba dirumah, ketika Anda sedang mengalami mata merah. Kandungan sifat anti-inflamasi pada teh hijau akan bekerja efektif dalam mengatasi pembengkakan dan mata merah Anda dengan segera. Cukup menempelkan kantung teh hijau pada mata selama waktu malam hari ketika beranjak tidur, lihat hasilnya esok hari.