Selain Buat Pembersih, Pasta Gigi Juga Memiliki Kegunaan Lainnya. Apa Saja?

Pasta Gigi Juga Memiliki Kegunaan Lainnya – Pasta gigi? Hmm, mungkin semua orang sudah mengetahuinya! Jika anda senang atau rajin membersihkan gigi per harinya, yang mana umumnya dilakukan 2 kali sehari (pagi dan malam), tentunya anda sudah sangat akrab dengan makna dari pasta gigi ini. Pasta gigi merupakan suatu bahan berbentuk pasta atau odol yang digunakan bersamaan dengan sikat gigi sebagai alat pembersihnya.

Pasta gigi atau kita sering menyebutnya dengan kata ‘odol’ tersebut, pertama kali diproduksi di Jerman oleh sebuah perusahaan bernama Dresden Chemical Laboratory Lingner sejak tahun 1892 dan orang yang mengemukakannya terlebih dulu ke publik dunia yakni Karl August Lingner dengan memperkenalkannya di suatu ajang, Interntional Hygiene Exhibition pada era 1911.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya (diatas), bahwa peranan pasta gigi adalah membantu untuk hal pembersihan gigi kita, ternyata bukan hanya itu saja kegunaannya, masih ada beberapa contoh lainnya yang dapat di manfaatkan dengan menggunakan pasta gigi ini. Ahh masa sih, emang apa saja itu kegunaannya? Anda penasaran untuk mengetahuinya? Temukan jawabannya dibawah disini!!!

Pasta Gigi Juga Memiliki Kegunaan Lainnya

1. Korek Api

Pasta gigi dengan korek api, apa hubungannya yah? Hmm, mungkin anda akan bertanya demikian… Baiklah, sekarang bakal saya jelaskan!!! Tentu semua orang, termasuk anda sudah pernah menggunakan korek api bukan? Yah, ketika anda menyalahkan atau menggeseknya pada suatu objek (biasa digesekkan pada bagian bungkus kotaknya) untuk mengeluarkan api. Disaat tersebut, pasti api itu akan sangat cepat padamnya, mungkin tidak lebih dari semenit udah langsung mati (apinya).

Mengoles pasta gigi dapat menyalahkan korek api lebih lama dan terang

Namun, ketika anda telah mengoleskan sedikit saja pasta gigi di ujung tangkai korek tersebut, niscaya saat anda menghidupkannya maka apinya bisa bertahan lama dan terasa lebih terang, ketimbang tidak menggunakan pasta. Tetapi perlu diingat bahwa ketika ingin memakai gaya semacam ini, anda harus terlebih dahulu mengeringkan tangkai korek yang sudah dilumuri pasta gigi itu, sebelum menggeseknya untuk menyalahkan api. Untuk membuktikannya, silahkan anda lakukan sendiri dirumah..

2. Lem Kertas

Mungkin anda bakal tidak menduga bahwasannya pasta gigi dapat dimanfaatkan sebagai lem. Lem adalah alat perekat yang bisa melengketkan sejumlah barang tertentu, tergantung objek yang dipergunakan. Ada banyak macam perekat (lem) untuk sebuah objek atau barang yang ingin direkatkan.

Merekatkan kertas (origami) dapat menggunakan pasta gigi lho sebagai lemnya

Akan tetapi dalam hal ini, pasta gigi yang digunakan hanya bisa melekatkan kertas saja. Nah, jika anda saat ini sedang kebingungan untuk mencari perekat kertas atau bahkan lem yang ingin dipakai telah habis, tidak ada salahnya bukan anda mengambil langkah yang saya rekomendasikan ini? Dijamin, pasta gigi tersebut bakal menempel layaknya lem beneran..

3. Layar Handphone

Kegunaan lainnya dari pasta gigi yaitu tidak hanya membersihkan gigi saja, melainkan juga bisa buat layar handphone. Yah, layaknya “gigi bersih, putih kinclong”, dengan menggunakan sedikit olesan pasta gigi pada layar ponsel yang anda rasa memiliki debu atau kotoron, niscaya hasilnya memuaskan dimana ponsel tersebut akan tampak seperti baru lagi.

Membersihkan handphone menggunakan pasta gigi

Bukan hanya pada layarnya saja anda bisa melakukan itu, tetapi juga dapat diterapkan di hampir setiap sisi ponsel seperti casingnya ataupun isi perangkat dalamnya, yang seusai itu harus di lap langsung sampai kering dengan kain halus agar tidak basah. Cukup sederhana bukan?

4. Kaset CD/DVD

Hal ini mungkin sering sekali menimpa anda dirumah, dimana terlihat sebuah kaset cd/dvd yang memiliki goresan. Tiap goresan yang terdapat pada kaset tersebut, bisa membuatnya ketika saat pemutaran akan mecet-macet dan bahkan mengakibatkan kerusakan.

Goresan pada kaset cd/dvd dapat dihilangkan dengan pasta gigi

Untuk menghindarinya, anda tidak perlu merasa khawatir dan berpikir terlalu repot. Cukup mengoleskan dan membersihkan goresan itu dengan pasta gigi hingga merata. Gunakan berbahan halus seperti kain atau tisu, kemudian lap sampai kering. Maka lihatlah sendiri hasilnya.. Hal yang sama juga dapat dilakukan untuk unit (perangkat) cd/dvd-nya, bukan hanya pada kasetnya saja.

5. Kulit

Sesuai fakta yang saya lihat dan dengar, banyak sekali orang-orang yang menginginkan kulit tubuhnya tampil lebih bersih sekaligus bercahaya, apalagi untuk seorang wanita ini seperti menjadi keharusan bagi mereka, namun bukan tidak mungkin para lelaki juga melakukan hal yang sama.

Pasta gigi ternyata sangat baik untuk kulit, bisa memutihkannya lho!!!

Nah, bagi anda yang sangat ingin untuk melakukannya, maka ada baiknya anda mencoba treetment dengan menggunakan pasta gigi. Anda hanya perlu mencampurkan sesendok pasta gigi, lalu aduk dengan sebiji perasan air lemon. Lakukan pengolesan ini pada kulit anda selama 2 kali sehari rutin, dan kemudian bilas air hangat. Tunggu seminggu dan lihat hasilnya, kulit anda akan tampak lebih sempurna dari sebelumnya.

6. Dinding

Dinding terasa kotor, atasi dengan pasta gigi saja

Dinding rumah anda terasa kotor, penuh bercak noda dan coretan yang mengganggu pandangan mata? Ingin menghapus atau melenyapkannya? Gampang kok!!! Cukup oleskan pasta gigi hingga merata pada permukaan dinding yang terkena, kemudian gunakan berbahan sedikit kasar untuk mengelap-nya. Selesai itu, siram atau bilas dengan air secukupnya sampai tak terlihat lagi sisa kotoran tersebut.

7. Minyak dan Sampoo Rambut

Memiliki rambut yang sehat dan bersih, adalah cara/impian seseorang untuk menjaganya dengan baik. Rambut merupakan salah satu “mahkota” yang amat berharga dalam diri seseorang. Oleh karena itu, menjaga dan merawatnya dengan baik adalah langkah yang tepat untuk anda lakukan.

Minyak dan Sampoo Rambut - Gunakan pasta gigi

Jika anda ingin begitu, gunakanlah pasta gigi sebagai minyak ataupun sampoo pada rambut anda. Menggunakan sampoo tiap kali keramas rambut serta meminyakinya dengan pasta gigi bisa membantu dan menolong anda tetap kelihatan stylish, terlebih lagi merawat rambut untuk senantiasa sehat selalu.

Nah itulah sedikit penyampaian saya perihal artikel Kegunaan Lainnya Dari Pasta Gigi. Secara keseluruhan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa di dapatkan dengan menggunakan pasta gigi, namun apa yang telah saya tuliskan diatas adalah sebuah informasi yang sudah terbukti kebenarannya. Jika anda masih penasaran dengan kegunaan lainnya dari pasta gigi, silahkan coba untuk bereksperimen sendiri atau melakukan konsultasi kepada ahlinya terkait pemakaiannya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung pada situs ini…

 

Attachment

Minyak dan Sampoo Rambut - Gunakan pasta gigi Dinding terasa kotor, atasi dengan pasta gigi saja Pasta gigi ternyata sangat baik untuk kulit, bisa memutihkannya lho!!! Goresan pada kaset cd/dvd dapat dihilangkan dengan pasta gigi Mengoles pasta gigi dapat menyalahkan korek api lebih lama dan terang Inilah Kegunaan lainnya, selain untuk pembersih dari pasta gigi

admin

Seorang penulis blog yang sedang belajar meningkatkan kualitas konten sebaik mungkin untuk dipersembahkan terhadap pembaca setia Utahlotusmuseum.

Saya orang yang supel, gak suka digauli tetapi suka menggauli :) Salam dua jempol adalah predikat saya. Makan jadi gendut, gak makan jadi kurus (dua hal yang tidak saya inginkan).