Negara: Cara Sapaan Unik Nan Konyol Yang Dilakukan Setiap Orang

Sapaan adalah suatu perkataan ataupun teguran yang dilakukan satu individu manusia terhadap individu manusia lainnya. Dalam hal ini, sapaan digunakan untuk menyapa orang lain dengan cara memperhatikan etika dan norma berbahasa yang wajar. Hakikatnya, setiap orang selalu menyapa dengan perkataan “halo”atau “hai”, bahkan bilamana sesama umat muslim berkata “assalamualaikum”.

Namun, apakah kamu tahu bahwa setiap daerah atau bahkan negara memiliki ciri khas tersendiri untuk menyapa sesama individu??? Mungkin terasa sangat konyol bilamana kamu dapat menilik sejumlah negara yang akan kami discuss berikut ini dimana cara yang dipergunakan orang-orang berpenghuni negara ini memiliki sapaan unik dan juga sedikit konyol. Ingin tahu negara mana saja? Check this out!!!

A. Tibet

th-26th-24th-25

Tibet adalah salah satu provinsi yang terletak di negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang memiliki mayoritas keagamaan yakni Budha. Disini, bila kamu mendatangi ataupun berkunjung jangan heran ya jikalau ada penduduk lokal yang menyapa dengan cara mencuat lidah sama seperti “mengejek”. Hahaha,,, aneh nan konyol namun itulah cara mereka menyapa sesama manusia. Cara ini sudah lama mereka lakukan tepatnya sejak abad ke-9 hingga sekarang. Maksud dan tujuannya yaitu menghargai leluhur mereka dimana ketika itu ada seorang raja yang berlidah “hitam” dikenal sangat kejam dan telah semena-mena mengurung atau memenjarakan leluhur mereka tanpa sebab. Demikian halnya “mencuat lidah” yang berarti mereka telah merdeka dari raja kejam itu.

B. Filipina

th-29th-28th-27

Sopan dan santun adalah gambaran yang dapat kita pelajari dari tata cara bersapa orang-orang Filipina. Mengapa? Orang-orang Filipina menggunakan sapaan yang sangat wajar dan sopan dimana mereka yang berdarah “muda” selalu menyapa orang “tertua” dengan “menyalim” tangan (tertua) dikening. “Mano” adalah sebutannya yang berati “tangan memberi salam”. Cara ini sangat patut dicontoh bukan?.

C. Jepang

th-30th-31ojigi

Cara menyapa orang-orang di negara Jepang yakni membungkukan badan. Ini dimaksudkan memberi salam dengan rasa hormat antar sesama manusia. Sedikit aneh tampaknya namun itulah ciri khas dari negara Jepang bilamana ingin bersapa terhadap sesamanya. So, bila kamu berkunjung atau berjumpa dengan orang-orang Jepang jangan merasa heran jikalau mereka sedikit membungkukan badan yah?

D. India

th-33th-35th-34

Negara yang dikenal dengan Bollywoodnya ini memiliki sapaan “Namaste” berarti salam. Saling menghargai, menghormati, dan penuh kasih sayang antar-sesama manusia adalah makna dibalik kata “Namaste”. Tidak mengherankan cara yang dilakukan oleh orang-orang asli berkebangsaan India saat bertemu orang lain “menggepakan” kedua tangan mereka dibarengi ucapan “Namaste”. Anjali Mudra merupakan sebutan dari gepakan kedua tangan atau sikap tubuh mereka saat memberikan salam terhadap orang lain. Do you understand???

E. Oman

th-37th-36

Oman adalah salah satu negara yang berbasis dengan umat muslim terletak di Asia Barat Daya pesisir Tenggara Jazirah Arab. Di negara ini, para warga terutama kaum pria menyapa kerabat atau teman dengan cara “menempelkan hidung” hampir sama dengan berciumanan namun tidak. Aneh tapi nyata itulah gambaran dari tradisi menyapa warga Oman khususnya pria. Hahaha,,, jangan menyangkal mereka adalah seorang gay ya???

Itulah 5 negara yang memiliki sapaan aneh nan konyol, Kenyataan dan bukan rekayasa dari semua hal diatas. Masih ada yang lain? Silahkan berkoment… Terima kasih. (ad).