Bikin Menggigil, Inilah Panggilan Telepon Yang Masih Misterius

Dalam kehidupan sekarang ini, telepon menjadi salah satu alat yang bisa sangat berguna bagi kita semua. Melakukan panggilan ataupun SMS (Short Message Service) untuk mengabari seseorang dapat kita pergunakan hanya dengan sebuah telepon.

Namun, tidak sedikit orang tahu bahwasannya segenggam telepon juga bisa Bikin Mengiggil. Seperti dalam sebuah adegan di layar televisi yang memiliki skenario seseorang menelepon rekan atau lainnya secara misterius maupun tidak diketahui siapa yang telah meneleponnya layaknya anonim.

Akan tetapi, semua rekayasa yang ada di dalam skenario sebuah film kayak itu ternyata juga menemukan fakta serius pada kehidupan kita. Terasa horor memang. Tapi apa hendak dikata kenyataan terus berlanjut.

Seperti berikut Inilah Panggilan Telepon Yang Masih Misterius pernah terjadi di belahan dunia.

1. Remaja Hilang Ketika Ada Panggilan

Remaja hilang ketika ada panggilan ini menimpa seorang mahasiswa Minnesota West Community and Technical College bernama Brandon Swanson (19).

Diketahui saat kejadian, Swanson ingin pulang bermain yang ketika itu ia baru saja bertemu dengan teman-temannya. Tepat tak lama setelah lewat tengah malam, ia berjalan sendiri menyusuri kegelapan menggunakan sebuah mobil sambil berteleponan dengan orangtuanya.

Namun ntah bagaimana dan tanpa sadar, Swanson tiba-tiba sudah kecemplung di dalam got di area Lynd, Minnesota. Yang bikin herannya, sosoknya tak lagi ditemukan sama sekali.

Menurut informasi dari orangtuanya, ia (Swanson) sengaja ditabrak oleh orang yang tak dikenal ke dalam got tersebut. Swanson berteriak, namun apa daya tak ada satupun orang yang mendengar untuk menolongnya. Saat itulah orangtuanya (Swanson) langsung bergegas ke TKP dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Ketika dicari dengan sejumlah bantuan temannya (Swanson), petugas serta anjing pelacak, ia tetap tidak ditemukan kembali meski mereka sudah menelusuri sepanjang got sekitar 25 mil. Mereka hanya menemukan roda dan juga kerangka mobil yang berserakan saja.

Sampai berita ini tersebar, pengakuan dari orangtuanya terhadap kepolisian belum terbukti bahwa ada orang yang dengan sengaja menabrakkan mobil kepada Swanson.

Kedua orangtua juga berharap apabila ada orang di luar sana yang mengetahui keberadaan Swanson segera menginformasikan ke e-mail mereka di bca.coldcase@state.mn.us ataupun menghubugi sheriff Lincoln County di (507) 694-1664.

2. Ancaman Terhadap Satu Keluarga

Pada bulan Januari 2007 di Ficrest, Washigton, Amerika Serikat seorang bocah bernama Courtney Kuykendall (16) bermaksud ingin mengirimkan sebuah pesan teks (SMS) secara acak kepada teman-temannya. Hal aneh pun terjadi kala Courtney selesai meng-upload SMS tersebut dimana ada seseorang yang langsung menelepon salah satu anggota keluarga dengan nada mengancam akan membunuh seluruh keluarga Kuykendall termasuk hewan peliharaan mereka.

Disaat itu tuan Kuykendall langsung berinisiatif untuk menghubungi polisi. Sesaat kemudian, polisi pun tiba di kediamannya lalu mengintrogasi awal penelepon itu terjadi. Ketika melakukan pengecekan terhadap handphone Courtney yang diduga adalah pelakunya, namun alhasil saat polisi mencoba menghubungi nomor yang sama dan walaupun panggilan masih terus berlanjut serta handphone milik Courtney sudah dinonaktifkan tidak terbukti bahwa ialah dalang dibalik semua ini. Hal inilah yang membuat semakin creepier suasana kala itu.

Sosok misterius yang menelepon keluarga Kuykendall juga meninggalkan rekaman percakapan yang telah mereka lakukan. Teror inipun masih berlangsung selama empat bulan terakhir dan belum ada kepastian siapa pelakunya meski sudah melakukan upaya pelacakan yang mendalam.

Menurut seorang pakar teknologi mengatakan bahwa nomor ponsel keluarga Kuykendall bisa saja dibajak menggunakan spyware. Selain itu, polisi juga mengutarakan ini merupakan fiksi yang dibuat sendiri oleh keluarga tersebut untuk membesar-besarkan masalah namun sangkaan itu juga terabaikan akibat ada dua laporan warga yang persis seperti mereka dengan nomor ponsel sama pula. Hmm membingungkan yah? Kasus inipun masih terus ditelusuri pihak kepolisian untuk mencari bukti-bukti keberadaan tersangka sebenarnya…

3. Panggilan Dari Roh Charles Peck

Suatu ketika tepatnya pada tanggal 12 September 2008, pernah ada kisah tragis terjadi di perlintasan kereta api yang melibatkan tabrakan antara kereta api Metrolik dengan kereta api barang di Union Pasific, Chatsworth, Los Angeles. Insiyur kereta Metrolik dianggap bersalah karena pada waktu kejadian, dia mengirimkan pesan singkat yang mengakibatkan kecelakaan kereta tak dapat terbendung lagi.

Dalam sejarah perkeretaapian Amerika Serikat, inilah kecelakan terburuk dengan menelan korban tewas sebanyak 25 orang dan 135 lainnya terluka. Salah satu korban tewas termasuk Charles Peck (49) yang kala itu menumpang kereta api Metrolik sedari pulang interview pekerjaan. Charles yang sengaja ingin langsung pulang ke rumah untuk bertemu dengan kekasihnya namun naas, takdir telah berkata beda, dia harus mengalami kecelakaan dan terjepit dari reruntuhan kereta api tersebut.

Sampai kejadian ini telah terdengar oleh semua keluarga Charles dan jasadnya sudah dimakamkan, entah mengapa bunyi telepon dan suara yang masih tanda tanya sering sekali menghampiri ponsel di setiap keluarga almarhum juga kekasihnya.

Namun setelah ditinjau lebih jauh oleh mereka semua dengan mengecek ID si penelepon, tak ada satupun yang menemukan titik terang. Demikian halnya dengan banyaknya anggapan bahwa itu bukan ‘penelepon’ biasa dan bisa saja itu adalah panggilan dari Roh Charles Peck sendiri yang ingin mengucapkan ‘Selamat Tinggal’ terhadap orang yang dicintainya.

4. Hilangnya Pria Bernama Dale Williams

Dale Williams (42) adalah seorang pengusaha toko body shop di Nucla, Colorado. Pada tanggal 27 Mei 1999, ada sebuah telepon yang masuk ke ponselnya untuk meminta bantuan kepada Dale. Si penelepon misterius tersebut mengatakan sangat memerlukan bantuan dari Dale karena sedang terdampar.

Teman Dale yang ketika itu berada di tokonya mengira penelepon itu adalah seorang wanita karena melihat gaya bicara Dale. Dengan rasa hibah dan kasihan, Dale kemudian beranjak menggunakan sebuah kendaraan dan menitipkan tokonya kepada temannya untuk menyusul si penelepon tersebut.

Alangkah kagetnya Dale ketika tak melihat seorangpun disana, hanya terdapat sebuah truk yang tertinggal dengan keadaan menyala. Ia bergegas untuk melihat-lihat area sekitar namun apa yang terjadi, hingga larut malam Dale tak lagi kembali. Merasa bingung, keluarganya langsung menghubungi pihak kepolisian untuk mencari tahu keberadaan Dale.

Meski sepanjang hari polisi terus berupaya mencari jejak Dale tidak juga ditemukan. Sebulan setelah kejadian, polisi berhasil menemukan sedikit titik terang dimana keberadaan truk terlihat di dekat tepi sungai San Miguel dan Dolores. Namun sosok Dale tidak berada disana.

Alih punya alih, istrinya berpendapat bahwa ini merupakan kejahatan yang sudah di rencanakan oleh seorang teman Dale. Tetapi, saat pengintrogasian, teman Dale (tidak diketahui namanya) berkelit sebagai otak pelaku hilangnya Dale Williams. Selain mengintrogasi temannya tersebut, mantan istri Dale juga turut diperiksa.

Polisi yang beranggapan telah menemukan bukti-bukti cukup kuat dengan alibi foto-foto Dale yang terobek, senjata api dan 22 buah kaliber (peluru) yang saat itu ditemukan berada di toko milik Dale seiring kehilangannya. Namun, tak ada satupun yang benar-benar terbukti bahwa merekalah dalangnya.

Sampai sekarang ini, polisi belum berhasil menemukan siapa pelakunya dan juga Dale, meski telah berupaya keras dalam mencari tahu identitas pemanggil yang masih misteri tersebut.

5. Seorang Perawat Hilang Setelah Melakukan Panggilan

Donna Ann Lass adalah wanita berparas cantik yang berprofesi sebagai perawat dan diketahui hilang sesaat menerima panggilan. Dia bekerja sebagai perawat di Sahara Tahoe resort, Stateline, Nevada. Kejadian yang berlangsung pada tanggal 6 September 1970 tersebut meninggalkan kisah yang misteri. Mengapa demikian?

Pada saat itu, Donna terpantau dari CCTV sedang menerima panggilan entah darimana dan siapa orang yang melakukan komunikasi dengannya (Donna). Tepatnya pukul 1:50 (waktu setempat), Donna terlihat meninggalkan pekerjaannya kemudian keluar dari rumah majikannya tanpa berpamitan dan tanpa menggunakan mobilnya.

Keesokan hari, majikannya menerima panggilan dari seorang pria tidak dikenal yang mengatakan bahwa salah satu anggota keluarga Donna sedang dirawat dan dalam keadaan kritis, oleh karena itu Donna meninggalkan tugasnya.

Seketika itu pula, majikannya langsung menghubungi keluarga/kerabat terdekat Donna untuk mengkonfirmasi lebih lanjut. Namun, alangkah terkejutnya majikan tersebut saat mendengar tak ada seorangpun keluarga Donna yang sakit parah. Secepat itulah majikannya melaporkan kehilangan Donna.

Setelah melakukan pengintrogasian kepada beberapa rekan, kerabat, dll, polisi belum sama sekali menemukannya. Dan kala mengecek ID si penelepon misterius juga tidak dapat terlacak lokasinya. Polisi menanggap ini adalah tipuan konyol yang sengaja dipermainkan secara terorganisir.

Sebulan selanjutnya, ada sebuah kiriman surat melalu pos yang diutarakan kepada San Francisco Chronicle dengan isyarat bahwa hilangnya Donna sangat erat hubungannya terhadap pembunuh Zodiac dan jasad Donna berada di sebuah pemakaman.

Usut punya usut di bulan Maret 1971, tak tampak hasil positif yang ditemukan polisi semua negatif, hanya sebuah kacamata yang biasanya dipakai oleh Donna saja yang tertinggal disana. Kemanakah Donna sekarang ini berada? Hanya waktu yang akan menjawabnya!

6. Panggilan Misterius Sebelum Pembunuhan John F. Kennedy

Ini terjadi pada tanggal 22 November 1963 yang kala itu seorang operator switchboard General Electric di Oxnard, California mengangkat sebuah panggilan masuk dari seseorang yang terdengar seperti wanita separuh baya. Ketika mengangkat telepon tersebut, tidak ada dengung suara yang menyauiti operator itu.

Beberapa menit kemudian, penelepon misterius ini mengatakan dengan nada rendah “Presiden akan terbunuh”. Selain itu, dia juga mengemukakan “Mahkamh Agung harus bertindak adil, akan ada api berkobar di semua ini”. Terdengar 12-15 digit ketikan tombol ponsel dari penelepon selama panggilan. Saat ditanyai operator, “apakah anda butuh bantuan?”, dengan lantangnya wanita itu menjawab “Tidak”. Sepertinya dia sedang melakukan panggilan lainnya dan masih juga terdengar “John F. Kennedy akan dibunuh pada pukul 10:30 (waktu setempat)”. Dan lima menit sebelum pembunuhan itu terjadi, operator langsung memutus panggilan yang mengiranya hanyalah orang iseng atau stres.

Sementara itu, kunjungan Presiden menggunakan kendaraan mobil di Dallas, Texas mengejutkan para rombongan yang mengawal Presiden. Terjadi insiden penembakan terhadap John tepat apa yang wanita (penelepon) itu katakan dan mengakibatkan tak tertolongnya John, tewas.

Sampai banyak media mengabarkan bahwasannya Presiden tewas tertembak, operator yang sedari tadi telah menganggap semua perkataan wanita tersebut hanyalah fiktif, ternyata kenyataan dan tak menyangkanya.

Operator tersebut juga kemudian menginformasikan lewat sebuah surat kepada FBI bahwa mereka tadinya ada menerima panggilan masuk yang menyatakan Presiden akan terbunuh. Mendengar semua itu, FBI langsung mengecek keberadaan si penelepon yang diduga terlibat. Hingga investigasi diupayakan FBI namun nomor ponsel serta identitas penelepon misterius tersebut tak dapat dilacak sama sekali. So, siapa yah pelakunya itu? Hmm, butuh waktu tidak singkat untuk mengintegrasikannya…

Yaps, itulah serangkaian informasi dari saya terkait Panggilan Telepon Yang Masih Misterius. Cukup ngeri bukan? Hmm, di Indonesia sendiri juga sering terjadi kasus-kasus seperti ini, tapi rata-rata penipuan sih!!! Contohnya saja kayak “mama minta pulsa”, “anak masuk kantor polisi”, “Minta ditransfer via bank” dan lain sebagainya… Yah yah yah, mudah-mudahan saja anda tidak pernah mengalaminya bahkan sampai seperti kasus diatas.

Jadi, bersikap hati-hati dan penuh kewaspadaan dalam menanggapi apapun itu yang mengganggu di ponsel/telepon anda merupakan tindakan yang tepat. Sekian dan terima kasih…

 

Attachment

admin

Seorang penulis blog yang sedang belajar meningkatkan kualitas konten sebaik mungkin untuk dipersembahkan terhadap pembaca setia Utahlotusmuseum. Saya orang yang supel, gak suka digauli tetapi suka menggauli :) Salam dua jempol adalah predikat saya. Makan jadi gendut, gak makan jadi kurus (dua hal yang tidak saya inginkan).