Mengatasi Kulit Kering Dengan Pelembab Alami

Setiap orang yang memiliki kulit kering harus mengambil perawatan yang intens pada diri mereka. Kulit kering merupakan hal yang sangat rentan terhadap iritasi dan ruam. Oleh karena itu, orang yang memiliki jenis kulit yang kering pasti akan sering untuk melembabkan kulit mereka. Tapi ketika melakukan itu, cara yang lebih baik adalah dengan menggunakan pelembab alami. Nah didalam artikel ini, Anda dapat mengetahui beberapa pelembab alami yang, dimana Anda dapat gunakan untuk kulit kering Anda.

1. Minyak zaitun dengan telur

olive oil & egg

Vitamin E dalam minyak zaitun bertindak sebagai antioksidan kuat dan melindungi kulit Anda dari kerusakan. Telur kaya protein yang sangat efektif dalam gizi kulit Anda.

Bahan:
1 telur
1 sendok makan minyak zaitun

Persiapan dan metode:
Pertama, mengambil telur tersebut dan dihaluskan. Tambahkan minyak zaitun pada telur yang telah dihaluskan. Aduk semua bahan-bahan ini hingga rata. Kemudian Anda oleskan pada wajah dan leher. Biarkan sejenak pelembab ini pada kulit Anda selama beberapa menit. Kemudian, Anda dapat mencucinya dengan menggunakan air hangat.

2. Jeruk dengan Yogurt

th (14)

Jeruk sangat efektif dalam melembabkan kulit kering Anda. Yoghurt tidak hanya sebagai hidrat pada kulit Anda, tetapi juga meningkatkan kecerahan di kulit Anda.

Bahan:
2 sendok teh jus jeruk
2 sendok makan Yogurt

Persiapan dan aplikasi metode:
Masukkan jus jeruk dan yoghurt dalam satu wadah kecil. Aduk bahan-bahan ini hingga rata, lalu Anda oleskan pada kulit kering Anda. Biarkan salama 15 menit. Kemudian, cuci kulit Anda menggunakan air hangat.

3. Minyak kelapa dengan teh hijau

whipped-green-tea-coconut-oil-2

Minyak kelapa yang sarat dengan sifat pelembab. Teh hijau juga dikemas dengan sifat antioksidan yang sangat efektif dalam detoksifikasi kulit Anda.

Bahan:
1 sendok makan minyak kelapa
2 sendok makan teh hijau

Persiapan dan aplikasi metode:
Tambahkan minyak kelapa dalam teh hijau dan aduk hingga rata. Olesekan pada kulit kering Anda, lalu pijat melingkar dengan jempol atau ujung jari selama 15 menit. Setelah itu, Anda dapat mencucinya dengan air hangat. Ini akan meningkatkan kualitas kulit Anda.

4. Susu krim dengan kenari

Milk-Cream-with-Walnuts

Susu krim sangat bermanfaat dalam penguncian kadar di kulit Anda. Kenari dapat menyehatkan kulit Anda. Secara keseluruhan, paket pelembab yang menakjubkan ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit menjadi berkilau dan sehat.

Bahan:
2 sendok makan susu krim
Beberapa bauh kenari

Persiapan dan aplikasi metode:
Pertama, menggiling kenari hingga halus. Campurkan krim susu dalam kenari tersebut. Lalu Anda oleskan pada kulit kering Anda. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Kesimpulan:

Harus Anda lakukan secara teratur dan rutin setiap hari, jika Anda ingin mendapatkan kulit yang tampak segar dan lebih cerah.