Manfaat Berjalan Tanpa Menggunakan Alas Kaki Atau Landasan

Landasan juga disebut sebagai distributor luar, yang berarti memiliki kontak langsung dengan bumi seperti berjalan tanpa alas kaki. Para peneliti telah menemukan berbagai manfaat ketika kita melakukan landasan, seperti mengurangi nyeri dan peradangan, bahkan meningkatkan tidur. Mungkin juga dapat dipercaya, bahwa berjalan tanpa alas kaki benar-benar bisa meningkatkan kesehatan kita. Tapi ada alasan ilmiah di balik itu semua. Seperti bumi memancarkan elektron negatif, mereka menembus tubuh kita saat kita berjalan tanpa alas kaki. Elektron memiliki manfaat luar biasa, yang banyak dari kita tidak pernah menyadarinya. Berikut manfaatnya:

1. Dapat mengurangi radikal bebas dan peradangan dalam tubuh

Radikal bebas yang dihasilkan dari perangkat elektronik, sinar matahari, x-ray, Rokok, dan berbagai bahan kimia lainnya. Anda berada dalam pertempuran dengan radikal bebas dan tidak mungkin untuk menghindari mereka. Radikal bebas diperlukan untuk proses metabolisme, tetapi terlalu banyak radikal bebas dapat menyakiti tubuh Anda dan menyebabkan penyakit kronis. Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan dapat menetralkan radikal bebas yang berkontribusi terhadap tubuh Anda atas inflamasi tanggapan. Karena landasan memiliki efek antioksidan, itu bisa melucuti radikal bebas ini, sehingga mengurangi peradangan.

2. Dapat meningkatkan suasana hati

Apakah Anda menghabiskan waktu untuk berjalan tanpa alas kaki di pantai atau di halaman belakang Anda? Dan itu bagus, karena ini dapat meningkatkan mood Anda. Menurut sebuah studi oleh yang dilakukan oleh Gaétan Chevalier, peserta yang menggunakan metode ini melaporkan peningkatan suasana hati mereka. Studi telah menyimpulkan bahwa studi tambahan ini dijamin. Namun, jika efek positif yang dikonfirmasi, landasan bisa menjadi cara yang mudah untuk mengurangi depresi, kecemasan dan stres.

3. Dapat meningkatkan tidur

Jika Anda adalah salah satu dari banyak yang menderita tentang masalah tidur kronis atau sesekali insomnia, landasan bisa membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang Anda butuhkan dengan mengurangi tingkat kortisol. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh The Journal of alternatif dan Complementary Medicine, mata pelajaran yang beralas selama tidur dengan menggunakan pad kasur konduktif telah mengurangi suhu tingkat kortisol dan profil kortisol sirkadian 24 jam dan mereka menjadi lebih dekat ke normal. Kortisol telah disebut “hormon stres” yang dapat menurunkan kualitas tidur.

4. Dapat meningkatkan kesehatan jantung

Centers for Disease Control melaporkan bahwa penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Menurut sebuah studi, melakukan landasa dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kekentalan darah yang menggumpal. Pada dasarnya, landasan dapat meningkatkan Zeta potensial pada sel darah merah. Sel darah merah yang mempunyai elektrik bermuatan negatif. Ketika muatan negatif lebih besar, sel-sel mengusir satu sama lain, yang dapat meningkatkan aliran darah. Perlu dicatat, bahwa orang-orang yang mengambil pengencer darah harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum menambahkan jadwal landasan untuk rutinitas sehari-hari mereka.