Khasiat Yang Mungkin Anda Belum Ketahui Dari Daun Jarak

Menurut sumber dari wikipedia, Daun jarak (Ricinus communis) adalah tumbuhan liar setahun (annual) dan biasa terdapat di hutan, tanah kosong, di daerah pantai, namun sering juga dikembangbiakkan dalam perkebunan. Tanaman ini tergolong tanaman perdu, memiliki daun tunggal menjari antara 7 – 9, berdiameter 10-40 cm. Tumbuhan ini merupakan spesies tanaman dari Euphorbiaceae dan tergolong ke dalam genus Ricinus, subtribe Ricininae.

Sebutan untuk pohon daun jarak di Indonesia berbeda-beda di setiap daerah. Di Jawa Barat disebut ‘Kaliki’. Di Sumatera, daun jarak dikenal dengan nama Dulang ada juga yang menyebutnya dengan Gloah. Dan di Madura, daun jarak disebut dengan Kalek.

Daun jarak juga dikenal sangat bermanfaat bagi kita. Adapun manfaatnya seperti dibawah ini.

1. Susah buang air besar

Apakah Anda sedang mangalami susah buang besar? Gunakan saja treetment alami daun jarak. Bagaimana cara? Cukup mudah kok, cuci bersih tiga lembar daun jarak, rebus dengan menggunakan segelas air sampai mendidih. Tuangkan pada gelas dan minum hangat. Lakukan proses ini 2 kali, dan lihatlah hasilnya, hilang deh rasa susah buang air besar Anda…

2. Demam

Demam merupakan salah satu gejala penyakit yang sangat umum sering terjadi pada setiap individu manusia, tidak terkecuali Anda. Ingin mengatasinya? Namun,,, Anda ingin cara alami!!! Gunakan saja daun jarak. Mudah kok membuatnya. Cuci bersih tiga lembar daun jarak, lalu kunyah dan telan secara perlahan. Lihat hasilnya selama beberapa menit, demam perlahan mereda.

3. Alat vital

Ini khasiat yang sangat wowww bagi para pria. Tidak disangka dan tidak diduga, ternyata daun jarak juga berefek positif untuk pembesaran penis (alat vital) pria. Hmm, gak perlu ke pengobatan alternatif lagi deh Anda jadinya… Bagaimana cara penggunaan?

Haluskan sepuluh lembar daun jarak, dan campurkan sepotong perasan air jeruk nipis, aduk rata. Setelah itu, oleskan pada daerah penis Anda dan pijat perlahan. Lakukan proses ini 3 kali dalam sehari. Anda akan melihat hasil yang sangat memuaskan dalam hitungan seminggu.

4. Rematik

Punya masalah dengan rematik? Daun jarak menjadi solusinya! Ambil daun Jarak yang sudah tua dan segar, di cuci bersih dan di tumbuk halus, dan campurkan air secukupnya. Oleskan pada bagian tubuh yang terkena rematik dan biarkan selama beberapa menit. Ulangi proses ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Batuk

Batuk adalah masalah penyakit yang dapat sangat mengganggu Anda. Namun jangan khawatir! Ada solusi ampuh yang akan membantu Anda yaitu penggunaan daun jarak. Caranya bagaimana? Ambil satu akar dan daunnya (4 lembar), cuci bersih dan rebus dengan air secukupnya tunggu sampai mendidih. Setelah itu tuangkan pada gelas dan minum hangat. Ulangi proses ini sampai 2 kali rebusan. Lihatlah hasil yang menakjubkan dari daun dan akar pohon jarak…