Khasiat Sederhana Dari Buah Pala

Menurut sumber wikipedia, Tumbuhan buah pala (Myristica fragrans) merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari Indonesia, tepatnya di kepulauan Banda dan Maluku. Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempah-rempah, buah dan biji pala telah menjadi komoditi perdagangan yang penting sejak masa Romawi. Rempah ini biasanya digunakan sebagai bahan (bumbu) pembuatan hidangan masakan. Selain itu, buah pala juga sudah banyak digunakan sebagai salah satu bahan dari pembuatan kosmetik kecantikan. Sungguh luar biasa ya manfaat dari buah pala ini? Hmm, menurut sebuah informasi yang telah berkembang, buah pala juga bermanfaat bagi kesehatan kita juga loh. Berikut ini rangkupan sederhana mengenai manfaat dari buah pala:

1. Demam

Anda sedang mengalami demam? Konsumsi saja buah pala. Dijamin sembuh loh. Cukup dengan merebus lima buah pala yang telah dihaluskan, tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, tuangkan kedalam gelas, dan minum. Konsumsi 2 kali sehari (siang dan malam). Lihat hasil keesokan harinya.

2. Batuk

Batuk juga dapat disembuhkan dengan buah pala. Apakah Anda sedang mengalaminya? Cukup dengan mengkonsumsi air rebusan buah pala (jangan dihaluskan) plus 2 sendok makan madu alami, lalu diminum hangat. 2 kali dalam sehari, batuk akan segera menghilang.

3. Cacing usus

Cacing usus biasanya terletak pada daerah sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan dipenuhi/disinggahi oleh cacing ini, maka kemungkinan besar sistem pencernaan akan jadi terhambat/terganggu, yang pada gilirannya Anda akan merasakan sakit secara terus-menerus pada perut, seperti mulas, diare, dan sembelit. Tidak ingin ini terjadi bukan? Ya, segera atasi saja. Buah pala dapat menjadi solusi. Rebus lima sendok makan buah pala yang telah halus sampai mendidih. Lalu tuangkan kedalam 1 gelas, minum hangat. Hanya sekali minum, cacing usus akan segera musnah. Namun, jika dikonsusmi 2 kali dalam sehari, itu akan menghambat terjadinya kembali cacing usus.

4. Jerawat

Jika Anda sedang mengalami banyak jerawat pada kulit wajah, gunakan saja buah pala. Cukup dengan menghaluskan sepuluh buah pala (tergantung banyak jerawat), lalu oleskan halusan tersebut pada kulit wajah Anda secara teratur (pagi dan malam). Lakukan secara teratur, dan lihat perubahan kulit wajah Anda pada hari ketiga.

5. Sakit pada sendi otot

Rasa sakit pada sendi otot memang sangat menjengkelkan bagi seorang penderitanya. Jangan khawatir! Gunakan saja buah pala. Lima sendok makan buah pala halus, rebus sampai mendidih, lalu minum teratur (2 kali sehari). Untuk lebih efektifnya lagi, Anda dapat mengkombinasikan minuman buah pala dengan beberapa kali olesan bubuk buah pala pada daerah sendi otot Anda. 30 menit kemudian akan hilang segera rasa sakit tersebut.

6. Bau mulut dan bau ketiak

Punya masalah dengan bau mulut dan bau ketiak Anda? Gunakanlah buah pala. Dalam kasus bau mulut, Anda cukup berkumur dengan campuran air yang terdapat halusan buah pala. Dan dalam kasus bau ketiak, Anda cukup mengoleskan beberapa halusan buah pala pada daerah ketiak Anda, namun lebih efektifnya 2 kali dalam sehari. Selamat mencoba…