Ini Negara Yang Dikenal Beresiko Tinggi Untuk Wisatawan

Apakah kamu seorang yang sangat hobi bertraveling? Sama halnya dengan wisatawan!!! It’s oke deh bila kamu hobi begitu… Namun, memilih dan mensurvei terlebih dahulu tempat atau kawasan yang akan kamu kunjungi itu adalah hal sangat tepat. Jangan sembarangan untuk bertraveling bila kamu belum mengetahui situasi dan keamanan tempat (tujuan) sebab itu dapat menghindari diri kamu dari hal-hal membahayakan nan penuh resiko tinggi.

Mungkin kamu suka berpergian keluar daerah atau bahkan negara. Bila kamu berpikiran ingin melakukan traveling keluar negeri atau negara, silahkan mencari informasi terlebih dahulu pada berbagai media untuk menjamin keamanan dan situasi tempat tujuan kamu tersebut. Dan, disini pula saya akan menginformasikan sejumlah negara yang tidak semestinya kamu kunjungi sebagai seorang wisatawan mancanegara. Negara mana saja? Guys,,, check this out…

– Afghanistan

th-37th-39th-36th-38

Mengapa kamu tidak-diperbolehkan untuk berkunjung ke negara Afghanistan? Hmm, seperti yang telah kita semua ketahui bahwasannya negara ini sedang terlibat konflik peperangan. Negara ini adalah salah satu tempat atau markas persembunyian kelompok bersenjata ilegal (teroris, al-Qaeda, dan taliban). Hingga saat ini pula, para sekutu-militer dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat-Britania Raya-Afghanistan masih gencar-gencarnya memerangi kelompok bersenjata tersebut. Jika kamu berencana untuk berkunjung sekedar berjalan-jalan kesana sebaiknya hentikan!!!

– Somalia

th-40th-41th-42th-43

Somalia adalah salah satu negara yang terletak di benua Afrika. Hmm, pasti kamu sudah pernah mendengar untuk sebutan perompak Somalia bukan? Yah, perompak tersebut memang hanya berkuasa diperantaran lautan saja namun dengan catatan sudah banyak korban jiwa yang disandera dan tewas saat di “jumpai” perompak tersebut. Itu masih dikawasan lautannya saja belum lagi tragedi berdarah didaratan Somalia. Sudah tidak asing lagi saat kita “melirik” kembali perang saudara dinegara Somalia pada tahun 1991. Perang saudara tersebut belum berhenti hingga saat ini. Ada ratusan korban jiwa baik warga sipil maupun militer Somalia yang tewas dalam peperangan ini. Apa kamu ingin kemari???

– Sudan

thth-3th-2th-1

Kamu punya rencana untuk berpergian atau berkunjung ke negara Sudan? Setelah menyimak dan membaca artikel ini, dijamin kamu akan membuang jauh-jauh niat-rencana kamu tersebut untuk kesana. Mengapa? Sudan adalah salah satu negara yang dikenal hingga saat ini masih aktif melakukan peperangan. Peperangan ini dilatar belakangi oleh perseteruan pasukan militer yang pro-presiden (Salva Kiir) dan pendukung wakil presiden (Riek Machar) Sudan Selatan. Pada bulan Juli 2016 lalu, lebih-kurang 200 orang dilaporkan tewas akibat bentrokan antar masing-masing pihak pendukung. Masih berniat kesana?

– Kolombia

th-7th-5th-6th-8

Kolombia adalah salah satu negara yang terletak dikawasan Amerika Selatan. Jika kamu seorang pecinta sepakbola pasti kamu pernah mendengar dan melihat aksi spektakuler dari pemain bintang asal Kolombia yakni Radamel Falcao, James Rodriguez, bahkan Juan Cuadrado. Ya tidak? Namun, kita disini bukan untuk membahas mereka melainkan negaranya. Ada apa dengan negara Kolombia? Disini, para militer dari Kolombia sedang terlibat beji baku peperangan dengan militer Venezuela. Belum diketahui secara pasti mengapa kedua negara yang sama-sama terletak di bagian Amerika ini saling terlibat peperangan. Namun menurut sejumlah informasi media, kedua negara ini terlibat peperangan dikarenakan perebutan-perbatasan wilayah. Disarankan kepadamu, jangan dulu berpergian kemari jika tidak menginginkan hal yang dapat membahayakan jiwa!!!

– Irak

th-9th-10th-11th-12

Irak? Kamu sedang merencanakan perjalanan kemari? No…. Negara ini masih terlibat konflik berkepanjangan dengan Amerika Serikat. Uupss,,, bukan Amerika Serikat lagi namun ISIS… ISIS adalah salah satu kelompok bersenjata ilegal atau sama halnya dengan teroris. Kelompok ISIS sedang diincar dan diwarning oleh berbagai negara-dunia. Diketahui bahawasannya kelompok ini banyak yang bermarkas di negara Irak. Dengan demikian pula, para militer yang tergabung dari sejumlah negara masih melakukan peperangan di Irak demi “menumpas” dan “menghabiskan” kelompok ISIS.

Dari catatan keseluruhan, kelima negara diatas belum pantas kamu kunjungi sebagai wisatawan. Pilihlah negara-negara lainnya bila kamu berniat dan merencanakan berpergian keluar negeri atau negara. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu. Sekian!!!