Festival Mesum Yang Pernah Ada Sejak Zaman Kuno

Festival adalah suatu perayaan acara yang diadakan secara meriah atau “pesta besar-besaran” untuk memperingati hari-hari spesial atau bahkan hanya untuk bersenang-senang saja. Pada umumnya pula, festival dapat melibatkan begitu banyak orang dimana hal tersebut akan membuat orang-orang larut dalam kesenangan maupun kegembiraan secara bersamaan. Hal yang sangat wajar bila kita melihat ada suatu festival yang sengaja diadakan dapat mempertontonkan sederetan orang untuk bernyanyi dibarengi dengan goyangan (jogetan). Namun, tidak mustahil juga untuk saat ini banyak orang yang larut dalam kesenangan maupun kegembiraan yang ada di suatu festival juga dibarengi dengan meminum-minuman beralkohol, mengkonsumsi obat terlarang bahkan ada pula berpesta ria sembari menikmati seks. Wowww…

Kenyataan ini ternyata tidak hanya terjadi disaat ini saja, melainkan juga telah ada sejak zaman-zaman dahulu kala atau lebih tepatnya pada zaman kuno. Ada keyakinan tersendiri mengapa orang-orang yang hidup dizaman kuno tersebut melakukan hal demikian. Bukan bermaksud untuk mengungkit atau bahkan memperjelekan keadaan yang pernah terjadi dizaman dahulu atau kuno, namun hanya sekedar untuk memberikan pengetahuan, maka kita akan melihat sejumlah Festival Mesum Yang Pernah Ada Sejak Zaman Kuno, berikut:

1) Festival Bacchanalia

th-16

Festival mesum yang pernah terjadi dizaman kuno adalah Festival Bacchanalia. Festival ini digelar untuk penghormatan pada Dewa Tammuz di era Babylonia, yang merupakan dewa cinta dan simbol kesuburan. Hanya saja, festival Bacchanalia ini justru tidak diisi dengan ritual-ritual khusus seperti layaknya perayaan untuk penghormatan Dewa di masa itu melainkan diisi dengan ritual mesum yang dilakukan secara massal oleh orang-orang yang berada di festival tersebut.

Festival ini dikenal tidak memiliki aturan standard maupun khusus dimana setiap orang bebas melakukan kegiatan apa saja. Bernyanyi, berjoget, minum alkohol dan bahkan pesta seks sekalipun dapat dilakukan pada festival tersebut, yang lebih Wow nya lagi, setiap orang yang hadir pada festival ini juga dapat memilih pasangan secara acak (sesuai keinginan) bahkan bilamana ada seseorang yang sudah merasa bosan dengan pasangan seks nya juga dapat menggantinya dengan yang baru. Sungguh gila ya?

2) Festival Sodom

download

Festival Sodom merupakan salah satu festival yang sangat dikenal oleh kalangan bangsa Sodom sejak dahulu kala. Festival ini sengaja diperbuat oleh bangsa Sodom sendiri secara “liar” untuk tujuan saling memuaskan hasrat seks diantara pasangan pria maupun wanita. Bangsa Sodom yang memiliki julukan sebagai bangsa “amoral dan maksiat” ini ternyata tidak hanya menyelenggarakan festival ini dihari tertentu saja melainkan juga dihampir setiap harinya mereka (bangsa Sodom) menggelarnya. Festival yang memiliki statement “bebas memilih pasangan” ini juga memperbolehkan setiap orangnya untuk melakukan hubungan sesama jenis (Lesbi atau Guy).

3) Festival Kaisar Nero

th-17

Kaisar Nero merupakan salah seorang Kaisar yang pernah menjabat dikerajaan Romawi Kuno. Dimasa pemerintahannya, Kaisar Nero tidak hanya dikenal sebagai seorang Kaisar yang sangat kejam saja melainkan juga ada tingkah “gila” nya yakni sering mengadakan festival yang berbau dengan hal-hal “kotor” seperti mabuk-mabukan dan bahkan pesta seks secara bebas juga diberlakukan pada festival tersebut. Hal demikian dimaksudkan oleh sang Kaisar Nero untuk menyenangkan para pengawal maupun bangsawan yang menggaguminya.

4) Festival Beltane

th-18

Festival yang utamanya bertujuan untuk menyambut musim panas ini ternyata beralih menjadi suatu festival yang tak “terarah”. Tampak pada festival Beltane ini orang-orang menggunakan sebuah objek yakni perapian dimana setiap orang harus mengelilingi atau memutari objek tersebut. Festival ini sendiri dilakukan oleh bangsa Viking.

Pada awalnya, festival yang berkaitan dengan ritual ini dilakukan secara wajar dan masuk akal untuk mensucikan diri, namun setelah selesai dari itu (pengelilingan perapian) tersebut, seluruh orang atau bangsa Viking yang berada disana bebas melakukan apapun yang diinginkan, termasuk mencari pasangan untuk bercinta didepan keramaian. Wah,,, aneh ya?

5) Festival Mesir Kuno

th-19

Festival mesum yang pernah ada dizaman kuno untuk terakhir adalah Festival Mesir Kuno. Festival yang dilakukan oleh bangsa Mesir kuno ini sejatinya merupakan sebuah penghormatan terhadap Dewa “Ra dan “Sekhmet”. Namun, setelah selesai dari penghormatan tersebut, para bangsa atau warga dapat melakukan berbagai hal secara bebas, baik itu meminum-minuman memabukan maupun berhubungan intim dengan pasangan yang telah resmi menikah dihadapan umum. Yang lebih parahnya lagi, berhubungan intim tidak hanya dapat dilakukan oleh sesama pasangan yang telah resmi menikah saja melainkan juga dapat dilakukan oleh para orangtua terhadap anak kandungnya sendiri. Edan?

Demikian penyampaian informasi dari saya mengenai Festival Mesum Yang Pernah Ada Sejak Zaman Kuno. Semoga bermanfaat dan berguna bagi seluruh pembaca artikel ini. Terimakasih 🙂