Alpukat Yang Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Menurut sumber dari wikipedia, Alpukat atau Persea americana memiliki rasa yang sangat lezat dan dapat menjadi penghias meja makan Anda. Tumbuhan ini berasal dari Benua Amerika, tepatnya di Negara Meksiko dan kini banyak dibudidayakan di berbagai Negara besar lainnya, termasuk Indonesia. Tumbuhan alpukat dapat hidup pada iklim yang tropis.

Buah alpukat dikenal sangat bermanfaat dalam menjaga perawatan kulit. Tidak hanya itu saja, berbagai kandungan yang terdapat pada alpukat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Adapun manfaatnya seperti dibawah ini.

1. Kolesterol

Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol, yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.

2. Mata

Mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein, dimana ini akan melindungi Anda dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Hal ini juga diyakini oleh beberapa penelitian yang ada. Jadi, kalau Anda mau menjaga mata yang sehat, mengapa tidak mengkonsumsinya saja?

3. Jantung

Alpukat dikenal banyak mengandung beta sitosterol yang baik untuk jantung. Konsumsi beta sitosterol dan jenis sterol lainnya diketahui bisa menjaga tingkat kolesterol dalam darah dimana ini adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung. Jadi, segera konsumsi buah alpukat agar jantung terjaga sehat.

4. Tulang

Alpukat kaya akan kandungan vitamin K dan D. Kandungan ini sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang Anda. Bahkan Anda dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis. Patut banget Anda coba nih…

5. Kanker

Alpukat kaya akan kandungan fitokimia yang dimana ini dapat membantu dalam mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Penelitian yang dilakukan di Negara Jepang mengatakan bahwa, mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat mencegah dann bahkan mengatasi kanker. Silahkan Anda coba dirumah!