9 Aplikasi Browser Ini Cocok Untuk Android Kamu

Hay gengs, apa kamu saat ini memiliki ponsel Android? Jika ya, maka kamu pasti mengenal apa itu browser donk? Browser adalah salah satu perangkat lunak yang berfungsi sebagai penjelajah, peramban, atau penelusur web untuk mencari maupun menemukan berbagai sumber informasi yang tersebar di internet.

Dalam hal ini, browser menjadi satu keperluan khusus bagi kamu ketika mempunyai ponsel bertaraf pintar layaknya smartphone Android. Nah, seiring pemakaiannya, jelas kamu pernah merasakan beberapa macam masalah atau gangguan pada saat melakukan browsing, seperti contohnya lemot/lambat bahkan error sekalipun. Sebenarnya itu merupakan suatu problem yang sangat lazim terjadi di hampir setiap ponsel Android. Ada sejumlah faktor yang dapat dikaitkan terhadap masalah tersebut, misalnya spesifikasi perangkat terlalu rendah, kecepatan internet tidak stabil, hingga kasus banyaknya penginstallan aplikasi dimana memungkinkan penggunaan RAM menjadi penuh.

Oleh karena itu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam menangani masalah seperti ini, termasuk menggunakan peralatan terbaik menguji Android dan/atau memiliki aplikasi browser lainnya pada ponsel tersebut. Sehingga waktu browsing kamu benar-benar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Berikut saya akan menyuguhkan 9 Aplikasi Browser Yang Cocok Untuk Android Kamu. Kayak apa saja itu? Mari kita ulas bersama, check this out…

1) Google Chrome

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Aplikasi browser yang dibuat oleh perusahaan Google tersebut, paling bisa diandalkan pada ponsel Android kamu gengs. Beberapa fitur andalan dalam Google Chrome yaitu swipe navigation, unlimated tab, solid dan stabil serta dapat langsung terintegrasi dengan macam-macam layanan Goggle. Bukan cuma itu gengs, akan tetapi masih ada aplikasi lainnya seperti Google voice yang dengan mudah bisa melakukan pencarian hanya melalui ucapan tanpa harus mengetikan lagi keyword apa yang ingin kamu temukan. Sungguh menakjubkan bukan?

2) Dolphin Zero

Gengs, aplikasi browser kedua untuk ponsel Android kamu yakni Dolphin Zero. Aplikasi tersebut memiliki banyak kemampuan yang cukup memumpuni, terutama dalam hal mengamankan identitas diri si pengguna. Selain itu, koneksi internet yang stabil akan menambah daya gedor untuk kecepatan browsing. Sejumlah fitur lainnya seperti flash player, adblock, personalisasi pencarian, gampang mengunggah, serta gestur, sonar maupun ekstensi yang berkualitas dapat dipergunakan pada android kamu. Sementara, ukurannya juga sangat kecil untuk dimiliki yaitu hanya 500kb saja. Silahkan dicoba!

3) Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah salah satu platform gratis untuk melakukan browsing internet. Selain dapat digunakan pada unit komputer, aplikasi ini juga diperuntukan bagi pengguna Android. Banyak keuntungan menggunakan Mozilla Firefox di Android misalnya seperti tangguh dalam hal kecepatan browsing, privasi data yang terjaga, mudah diakses, adblock plus, autopager, no script, hootbar, foursquare serta fitur sinkronisasinya yang begitu baik menjadi nilai tambahan terhadap peramban satu ini. Aplikasi yang pantas nih untuk kamu miliki?

4) Armorfly

Kedengarannya aplikasi satu ini kurang begitu familiar ya gengs? Tapi siapa sangka, aplikasi tersebut punya kualitas yang juga cukup diperhitungkan dalam hal browsing. Selain browsing, mengunduh video online, menjaga privasi, blokir iklan sampah, melakukan pencegahan terhadap situs berbahaya, proteksi unduhan, dll merupakan sebagian kegunaan dari peramban bernama Armorfly. Bukankah aplikasi seperti ini yang kamu cari gengs?

5) Opera Mini

Opera Mini merupakan sebuah aplikasi browsing yang wajib untuk kamu miliki di ponsel Android. Selain bisa digunakan untuk melakukan browsing yang tentunya lebih cepat, hemat data dan daya baterai, aplikasi Opera Mini ternyata juga mempunyai sejumlah keunggulan lainnya termasuk memblokir iklan yang dianggap tidak penting di ponsel, mengunduh video secara offline, serta mengamankan identitas kamu saat melakukan browsing. Luar biasa bukan?

6) UC Browser

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu miliki apalagi kamu suka mendownload video. UC Browser memiliki kecepatan mendownload layaknya IDM, dan tentunya tidak hanya itu saja melainkan mencari dan menemukan keyword yang kamu inginkan juga bisa menggunakan aplikasi tersebut. Fitur unggulan lainnya dalam aplikasi UC Browser seperti adblock, mode malam, mendapatkan informasi secara update dll. Bagaimanapun ceritanya, aplikasi ini amat menyenangkan deh untuk dimiliki..

7) Baidu Browser

Selain keenam browser yang telah disebutkan diatas, kamu juga bisa mencoba aplikasi Baidu Browser pada smartphone Android kepunyaanmu. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur penting seperti misalnya browsing internet super cepat, pemblokiran iklan, navigasi kencang, identitas terjaga, pencarian intuitif serta pastinya nggak bakal membuat kuota cepat terkuras alias hemat pemakaian data. Tidak salah donk untuk kamu coba?

8) Ghostery

Ini adalah salah satu browser yang juga layak ditempatkan pada smartphone Android kamu. Mengapa demikian? Pasalnya, aplikasi tersebut lebih mengutamakan perlindungan privasi terkait pada saat kamu ingin melakukan browsing di Android. Selain itu, Ghostery juga terbilang sebagai sebuah aplikasi yang sangat ringan dan tentunya bakal membuat daya baterai menjadi lebih hemat serta sangat pantas buat kamu yang “pelit” kuota data, hehehe… Hanya butuh 2,1 MB saja kamu sudah dapat memiliki aplikasi ini. Silahkan kamu coba..

9) CM Browser

Sudah banyak pengguna Android yang menggunakan CM Browser demi melakukan browsing. Hal ini diyakini lantaran dalam aplikasi tersebut mempunyai kecepatan serta akselerasi jelajah web yang lebih ringan dan praktis. Di samping itu, keunggulan penting yang dimiliki CM Browser antara lain memberikan perlindungan saat pengunduhan dan/atau browsing, antivirus yang kuat, adblock, peringatan akan bahaya unduhan, mode penyamaran, serta dapat mengoptimalkan umpan balik dengan sempurna. Berkenan mencobanya?

Yoi, itulah 9 Aplikasi Browser Android yang wajib kamu miliki guna mem-browsing dan lain sebagainya dengan tingkatan cukup lumayan memumpuni. Secara garis besar, seluruh aplikasi diatas mempunyai keunggulan masing-masing di ponsel Android, tergantung apa yang kamu ingin lakukan. Tidak lazim katanya kalau setiap keunggulan itu nggak dibarengi dengan kekurangan juga. Nah, pintar-pintarlah menggunakan setiap aplikasi merupakan jalan ideal yang harus kamu ketahui, jangan hanya bisa menuntut saja. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat…

 

Attachment

admin

Seorang penulis blog yang sedang belajar meningkatkan kualitas konten sebaik mungkin untuk dipersembahkan terhadap pembaca setia Utahlotusmuseum.

Saya orang yang supel, gak suka digauli tetapi suka menggauli :) Salam dua jempol adalah predikat saya. Makan jadi gendut, gak makan jadi kurus (dua hal yang tidak saya inginkan).