5 Pemulihan Konjungtiva Atau Mata Merah

Konjungtiva adalah selaput lendir mata yang tembus dan terletak di bagian luar putih mata. Lebih persisnya konjungtiva terletak pada baris permukaan bagian dalam kelopak mata. Peradangan dari konjungtiva adalah putih mata menjadi merah. Virus, alergi ataupun bakteri  dapat mengakibatkan mata menjadi merah. Ketika Anda terpengaruh oleh masalah ini, Anda dapat melihat kemerahan, rasa gatal dan iritasi di mata Anda. Konjungtivitis dapat menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Jika masalah ini disebabkan oleh virus dan bakteri, maka hal itu dapat dengan mudah menyerang orang lain. Hal ini bukan masalah yang mengancam kehidupan. Berikut adalah 5 pemulihan yang efektif untuk mengatasi masalah ini:

1. Kentang

kentang

Kentang merupakan properti yang kaya dengan berabagi zat. Kentang juga dapat membantu mengurangi peradangan pada mata. Kupas kentang dan membuatnya menjadi irisan tipis. Tempatkan irisan kentang pada bawah kelopak mata. Lakukan pengobatan ini minimal 3 malam berturut-turut untuk melihat hasil terbaik.

2. Ketumbar

Manfaat-Ketumbar-Sebagai-Obat-Alami

Ketumbar adalah sumber bahan yang dapat mengatasi berbagai sifat penyembuhan. Anda dapat menyingkirkan konjungtivitis mata dengan ketumbar. Untuk ini, Anda harus merebus air dengan menambahkan beberapa biji ketumbar kedalamnya. Setelah air mencapai suhu normal, gunakan air tersebut sebagai terapi obat cuci mata. Metode ini akan membantu dalam mengatasi pembengkakan dan rasa sakit pada mata Anda.

3. Kompres dengan air hangat atau dingin

eye_2

Kompres air hangat atau dingin dapat bekerja baik untuk menenangkan mata merah. Kompres air hangat memberikan bantuan dari terinfeksi konjungtivitis, sementara air dingin membantu dalam mencegah alergi konjungtivitis. Pastikan untuk menggunakan kain bersih dan steril untuk proses kompres ini.

4. Jus wortel dan bayam

jus_wortel

Gatal pada mata dan konjungtivitis dapat diatasi dengan jus wortel dan bayam. Kombinasi dari jus wortel dan bayam dapat membantu mengatasi konjungtivitis. Anda perlu menggunakan proporsi yang tepat untuk menyiapkan jus tersebut. Anda perlu untuk untuk mengambil 300 ml jus wortel dan menggabungkannya dengan 200 ml jus bayam. Mengkonsumsi jus ini dua kali dalam sehari sangat membantu dalam mengurangi infeksi pada mata.

5. Madu

the-amazing-benefits-of-honey1

Madu dikenal sangat bermanfaat untuk penanganan konjungtivitis. Mencuci mata Anda dengan madu, dapat membantu menenangkan mata Anda. Sifat-sifat anti-bakteri dan anti-mikroba dalam madu, juga dapat membantu dalam menenangkan peradangan mata, mengurangi iritasi mata dan gatal-gatal di mata Anda. Dengan cara ini, madu memainkan peran penting dalam mempromosikan proses penyembuhan. Untuk menggunakan madu sebagai obat cuci mata, Anda perlu untuk merebus air dan tambahkan 3 sendok makan madu ke dalam air. Aduk dan dinginkan. Lalu gunakan ini untuk mencuci mata Anda.