5 Minuman Yang Baik Untuk Menurunkan Berat badan

Untuk menurunkan berat badan dengan mudah, Anda dapat mengurangi asupan jumlah kalori, selain itu pastikan bahwa Anda dapat menikmati minuman yang akan merangsang pembakaran lemak. Minum banyak air adalah cara yang dikenal berguna dalam mengekang kelaparan dan mengurangi asupan kalori. Namun, minum air mineral hanya akan membuat terhidrasi saja, dan tidak menambah kebutuhan gizi yang tubuh kita butuhkan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan tingkat hidrasi yang sehat dan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda, Anda dapat memilih minuman yang sehat. Itu akan berguna dalam menurunkan tingkat asupan kalori dan akan meningkatkan kesehatan metabolisme tubuh. Berikut ada beberapa minuman yang sehat dan dapat berguna dalam menurunkan berat badan:

1. Teh hijau

Teh hijau dikenal memiliki kandungan polifenol, yang dimana ini akan berguna dalam meningkatkan sistem metabolisme dan mempercepat penyerapan lemak tubuh. Itu sangat berguna dalam membantu program diet Anda. Perlu diingat, jangan tambahkan gula pada minuman teh hijau Anda karena gula akan meningkatkan jumlah kalori saja.

2. Susu

Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat minum dua gelas susu setiap harinya. Kalsium yang terkandung didalam susu sangat berperan penting dalam mengatur penyimpanan lemak. Kalsium pada susu juga membantu dalam memecah lemak yang tidak diinginkan. Selain itu, susu juga merupakan sumber vitamin D yang dimana ini akan membantu dalam mempercepat pembakaran lemak tubuh.

3. Lemon

Lemon banyak mengandung vitamin C dan serat yang baik, yang dimana ini sangat berguna dalam membantu mendetoksifikasi tubuh dan membantu dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang baik dengan membakar lemak dengan cepat. Anda dapat membuat lemon dengan cara dijus dan tambahkan 3 sendok makan madu, jangan gula.

4. Smoothie sayuran hijau

Smoothie sayuran hijau sangat kaya akan kandungan serat yang berguna dalam mempercepat detoksifikasi tubuh dan sayuran hijau mengandung bahan antioksidan alami yang bekerja efektif dalam menetralisir radikal bebas. Selain itu, kandungan berbagai senyawa aktif pada sayuran hijau juga bekerja dalam memperlancar sistem metabolisme, yang dimana ini akan membantu dalam membakar lemak tubuh yang tidak diinginkan. Anda dapat membuat smoothie sayuran hijau dengan bahan seperti, bayam, selada, daun kol, dan sebagainya.

5. Kopi hitam

Kopi hitam mengandung kafein alami, yang dimana ini akan membantu dalam memperkuat sistem metabolisme tubuh. Sistem metabolisme tubuh yang baik akan bekerja efektif dalam membakar lemak tubuh, dan pada akhirnya akan dapat menurunkan berat badan yang tidak diinginkan.