5 Khasiat Amazing Dari Lobak

Menurut sumber wikipedia, Lobak adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk ke dalam spesies Cruciferae. Ini memiliki bentuk sedikit hampir sama dengan wortel, namun beda isi dan warna kulitnya saja. Tanaman lobak berasal dari Tiongkok, dan telah banyak diberdayakan ke berbagai Negara, termasuk Indonesia. Tanaman lobak dapat tumbuh pada iklim yang tropis dan subtropis.

Lobak juga sudah lama sekali digunakan tidak hanya untuk dimasak saja, namun dapat diolah menjadi salah satu bahan pengobatan tradisional di Cina sana. Adapun manfaat lainnya seperti yang tertera dibawah ini.

1. Vitamin

Lobak merupakan jenis sayuran yang sangat amazing. Mengapa? Sayuran lobak dikenal dengan berbagai kandungan vitamin kompleks, seperti vitamin A, B, dan E. Hal ini tidak serupa persis dengan kandungan yang terdapat pada jenis sayuran lainnya. Adapun beberapa manfaat disetiap kandungan vitamin tersebut, seperti kesehatan mata, mencegah kanker, dan mempermuda tampilan kulit tubuh.

2. Mineral

Lobak juga merupakan jenis sayuran yang dikenal dengan berbagai kandungan mineral, seperti kalsium dan kalium. Selain itu, zat besi, sodium, fosfor dan magnesium juga terdapat pada lobak. Secara keseluruhan kandungan, ini sangat bermanfaat dalam menjaga sehat fungsi organ mata manusia dan memperkuat sistem tulang.

3. Rambut

Kandungan vitamin E pada sayuran lobak dikenal tidak hanya baik untuk kulit saja, namun juga untuk rambut. Rambut akan terjaga secara alami ketika Anda mengkonsumsi lobak. Hal ini juga dapat mengatasi masalah kerontokan rambut, mencegah ketombe, dan mengahluskan tampilan rambut. Ini sangat cocok Anda lakukan dirumah…

4. Sistem kekebalan tubuh

Punya masalah dengan batuk, flu, dan demam? Hmm, itu mungkin Anda sedang dalam kondisi sistem kekebalan tubuh yang berkurang. Sistem kekebalan tubuh yang baik akan bekerja dalam menghadang setiap virus untuk masuk dalam tubuh. Jadi apa solusi untuk hal tersebut? Konsumsilah sayuran lobak secara rutin, dan Anda akan menemukan segera sistem kekebalan tubuh yang sangat luar biasa.

5. Jantung

Setiap manusia pasti menginginkan kondisi jantung yang sehat bukan? Tidak terkecuali Anda! Jika begitu, Anda dapat mengkonsumsi sayuran lobak secara rutin. Mengapa harus lobak? Lobak dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan ini sangat berguna dalam menjaga sehat fungsi organ jantung. Bahkan, ketika Anda dalam kondisi sakit jantung, secara teratur mengkonsumsinya dan lihat perlahan hasil yang sangat fantastis.