5 Alasan Mengapa Anda Harus Ada Tanaman Didalam Ruangan

Memiliki tanaman indoor adalah cara termudah untuk membawa alam ke rumah anda. Tidak masalah jika anda bekerja di bagian atas dari sebuah gedung pencakar langit atau anda tinggal di sebuah apartemen. Anda dapat menempatkannya didalam sebuah ruangan. Berikut adalah alasan besar untuk memiliki tanaman di dalam ruangan:

1.Membantu memurnikan udara

Tanaman dapat membuat murni udara alami. Tanaman juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari bahan kimia beracun seperti formaldehida dan benzena yang biasanya ditemukan di cat, Rokok, vinil dan pelarut. Tanaman juga dapat meningkatkan kelembaban udara dengan melepaskan air,dan ini dapat melindungi kita dari masalah pernapasan, batuk kering dan sakit tenggorokan.

2.Dapat mengurangi stres

Studi menemukan bagaimana memiliki tanaman di kantor dapat membantu orang menurunkan denyut jantung,tekanan darah dan masalah pernapasan. Inilah sebabnya mengapa itu adalah ide yang bagus untuk menjaga tanaman pot yang dimana anda bekerja dan seperti itu akan mengurangi stres dan kecemasan yang mengarah ke produktivitas yang lebih baik.

3.Memberikan kesehatan

Menanam buah dan sayuran di dalam ruangan ini sudah tidak langka lagi. Bahkan, ini sudah pernah dilakukan oleh banyak orang, mulai dari mereka yang memiliki atap kejendela gardens. Karena memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh anda.

4.Menjadi dekorasi 

Kebanyakan tanaman indoor memerlukan sedikit perhatian,mereka tidak memerlukan banyak air, pemangkasan atau pemupukan tidak seperti tanaman pekarangan anda. Mereka juga dapat ditempatkan dalam wadah dekoratif untuk membuat hidangan gardens, dan Bristol. Menempatkan pot tanaman di berbagai sudut ruang rumah anda juga dapat menambahkan ke suasana sejuk dan segar. Sekarang anda dapat mengisi ruang canggung dan mengubahnya menjadi surga hijau mini.

5.Membantu anda tidur lebih baik

Manfaat dari tanaman indoor di tempat tinggal anda adalah dapat mencegah gangguan pernapasan dan mengurangi stres. Tanaman indoor seperti Jasmine, Lavender, lidah buaya dan Gardenia dapat meningkatkan kualitas tidur ketika ditempatkan di kamar tidur anda. Tanaman ini mengeluarkan efek menenangkan lembut bagi tubuh dan pikiran yang dapat menurunkan denyut jantung, tekanan darah, dan tingkat stres.